Konsep diri ku…

Kekurangan yang saya miliki

mungkin secara fisik saya kurang sempurna dalam bentuk tubuh yang besar tinggi ini juga membuat rasa percaya diri saya lama lama berkurang bila bertemu orang yang melihat saya dengan pandangan sebelah mata. Terkadang ada juga yang langsung berani bilang didepan mata saya sampai terdengar jelas di telinga saya . saya merasa saya juga kurang pintar dalam bidang akademik , semenjak saya sekolah dari tk sampai sekarang saya berkuliah . saya belum pernah membanggakan orang tua saya dengan hasil indeks prestasi yang bagus ( juara ).
Tapi bukan berarti saya tidak naik kelas semua sesuai dengan peraturan yang berlaku. Orang saya pun mengerti dengan keadaan seperti itu… Saya adalah orang yang cerewet juga suka memperotes , dan blak blak an terhadap orang. Karna prinsip saya kalau tidak ya tidak kalau iya ya iya… terlalau banyak pilihan hidup di dunia ini sehingga membuat saya bingung untuk memilih yang mana terkadang rasa plin plan itu juga dating menghampiri diri ku dikala kita harus memilih suatu pilihan yang berat.

Saya juga orang yang gampang bosan terhadap sesuatu , suka menghabiskan uang juga karna itulah hobby saya yang senang berbelanja ( hahahah…… ). Karna menurut saya suatu kenikmatan itu butuh harga yang sangat mahal kenikmatan disini bukan berate yang negative tapi kenikmatan dalam berbelanja, makan , dan juga nilai keindahan suatu barang. Menagis, melankolis itulah sifat saya . karna saya orang yang sangat mudah untuk meneteskan air mata , saya juga tidak tau kenapa air mata ini bias langsung mengalir. sifat galak , gampang marah, emosi , cepat tersinggung ini lah yang ada di diri saya tapi tidak dengan kadar yang berlebihan . salah satu sifat ini bisa muncul bila mana kondisi dan situasi yang mendukung. Mungkin inilah kekurangan yang ada dalam diri saya . tetapi semua ini tidak membuat saya ,semakin terpuruk hidup ini masi panjang. dan tidak hanya sampai di sini saja maka itu buat lkah kekurangan mu ,menjadikelebihan mu .jangan pernah memandang orang dari kurang nya, saja semua orang pasti punya kekurangan karna di dunia ini tidak ada yang sempurna.

Kelebihan yang saya miliki

Dilihat dari kelebihan saya saya orang yang simple mudah berkawan dan sangat hobby membuat orang tertawa pasti ada saja yang di tertawakan . kelebihan yang saya kagumi ialah rambut panjang saya dan tinggi badan saya. Saya bersyukur karna tuhan menciptakan hati dan prasaan saya menjadi orang yang tidak mudah stress bila ada masalah dan tidak terlalu di pikirkan ya bias di bilang cuek. Karna terkadang bila dihiraukan yang ada akan membuat diri kita susah sendiri. Saya sangat suka dengan makanan apalagi makanan yang gurihhh dan pedessss huuuu mantap….. maka itu saya suka masak. Walaupun belum terlalu mahir seperti mama. Karna orang tua saya sudah menanamkan sifat kemandirian yang sengat besar . saya adalah anak tunggal dari kecil sudah biasa ditinggal oleh ke 2 orang tua saya. Dan di rumah hanya sendiri saja . jadi mulai memasak, pekerjaan rumah rumah semua nya di kerjakan sendiri saja. Tanpa ada orang lain. Saya juga suka member atau beramal, karna memurut saya uang atau rezeki yang kita punya adalah sebagian jatah anak yatim. Jadi apa salah nya kita selalu member. Kalu mamapu kenapa tidak. Tohh uang itu juga tidak di bawa mati ko.

Mungkin biisa dibilang saya baik, care terhadap orang yang sudah mengenal saya. Kita harus bisa melihat sikon yang ada dalam melangkah dan menentukan sifat sifat kita. Kata orang saya adalah anak yang sportif dan tegas . tapi terkadang sebagian orang menganggap saya ini galak . sebenar nya galak demi kebaikan tidak apa2 juga siii. Terkadang seseorang susah untukk mendeskripsikan kebaikan diri nya sendiri termasuk saya karna kebaikan itu hanay orang yang bias menilai dan melihat langsung tanpa harus di umbar umbar. Setiap manusia atau semua manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Kekurangan ini bias tertutup dengan kebaikan contoh nya secara fisikly seseorang ini tidak sempurna atau kurang menarik tetapi dengan sifat baik nya semua orang kagum kepada nya. Kekurangan itu akhir nya akan tertutup dengan sendiri nya. Inti nya syukuri apa yang ada hidup adalah lah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik.bangga lah dengan apa yang kita punya. Jangan lah menjadi angkuh dengan kelebihan kita tetap lah menjaga nya dalam keadaan dan tempat yang sebenar nya jangan sampai salah penempat

Hal2 yang sudah saya lakukan dalam mengatasi kelemahan atau kekurangan saya

Mungkin secara fisikly itulah kekurangan terbesar dalam hidup diri saya . saya sudah mencoba berbagai macam usaha seperti diet , olah raga, berpuasa, dan mengurangi porsi makan. Tapi tetap saja yang nama nya doyan makantetap pasti tergoda lagi cara itulah yang saya coba untuk memperbaiki kekurangan saya tapi tetap saja tidak berhasil. Banyak bersabar dan harus mempunyai hati yang besar untung menampung omongan orang terhadap kita mengurangi kadar belanja saya yang suka berlebihan inilah yang susah untuk di kurangisaya tidak mencoba untuk pergi ke mall dan berhemat dan mencoba menabung tapi terkadang suka kebablasan juga . banyak juga cara yang sudah saya lakukan contoh lain nya seperti sifat saya yang mudah tersinggung saya mencoba untuk lebih bersabar dan selalu menghilangkan pikiran pikiran yang negative dan hanya mengambil positif nya saja . pergi kesuatu tempat yang sunyi dan hanya suara music mellow menemanidan segar nya udara di tempat itu. Itu hal yang paling jitu untuk mengobati stress dan masalah saya. Dengan berfikir dan melamun sejenak dan sedikit berhayal (hahahahaah…..) lalu menelfon orang juga bisa buat saya lebih sedikit lega dan tenang. Setidak nya saya telah membagi cerita saya kepada orang yang saya yakini. Mungkin inilah sebagian gambaran dari diri saya aneh, lucu,unik ahhh pokok nya begitulah bu……. Selamat membaca dan mengomentari tentang saya ya bu. Saya berharap kritikan dan saran dari ibu….. maaf ya bu tulisan nya sedikit brantakan

By. Dessy rabiah paradhita

One response to this post.

  1. Posted by a11no4 on December 28, 2009 at 8:24 am

    iy kok nak, sy maklum..
    hahahhhaaa
    ini d baca bukan buat bu egi aj do2l,
    org kmpus jg bca”

    gpp des, nmny jg mnusia g da yg smpurna,
    tmen gw mngatakn.
    pacaran ama cewek smpurna g enak,
    cz pngen saling mlengkapi kn”
    semangat teman!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: