Sekilas tentang cerita syibil Isabella dorsett

Sybil Isabela Dorsett adalah anak tunggal dari pasangan Willard dorsett dan Hattie Dorset. Sybil yang terlahir didunia ini sebenar nya tidak di inginkan oleh orang tuan nya hattie dia sudah pesimis tentang kandungan nya karna 3 kali mengandung ia selalu keguguran sampai akirnya ibunya mengandung sybil sebelum nya ibunya terkena shczofrenia atau gangguan pada saraf dan juga kelainan seksual. Sybil yang diawal menceritakan tentang dirinya yang tak pernah sadarkan diri ketika ia melangkah dan nantinya ada di suatu tempat yang ia tidak ketahui sama sekali disinilah muncul kepribadian sybil 1 per satu sampai akirnya ada 16 kepribadian yang sangat menggangu jiwa sybil sampai ia dewasa. Dimana kepribadian yang aneh itu membuat sybil terkkadang ingin bunuh diri dan merasa ini bukan sybil yang ia tahu sybil tak seperti ini. Tetapi sampai akirnya ketika itu ada seseorang yang mengirim sybil ke Dr. WILBUR. Dia adalah psikiater yang hebat seorang wanita. Ketika itu ia berkonsultasi dengan pertama kali nya bertemu dr. Wilbur pertemuan pertama syibil belum ada tanda tanda untuk bercerita sampai akirnya mulut nya mengungkapkan sedikit demi sedikit tentang apa yang ia rasakan mulai dari kelainan pada dirinya adanya kepribadian yang muncul secara bergantian yang tidak sesuai dengan kpribadian aneh ini. Tetapi orang tua sybil tidak terima terutama hattie sang ibu yang melarang ia kembali berobat kepada dr. Wilbur
Sampai akirnya dimana suatu ketika sybil merasa kenyamanan yang diberikan oleh denny martin ia adalah teman semasa sybil kecil hanya martin lah teman sybil dan hanya dia yang manpu membuat sybil merasa nyaman dengan keadaan yang ada martin adalh obat kesepian sybil hanya ada martin yang mampu membuat sybil bertahan hidup dan hanya dia yang mampu meredamkan amarah ketika sybil diejek oleh teman teman nya. Pada saat itu kenyataan pahit yang diterima sybil bahwa martin akan pindah mengikuti ayah nya yang sadang tugas pindah ke waco texas dan akan meninggalkan kota willow corners kota yang slama ini tempat bermain martin dan sybil. Tempat dimana pada saat itu syibil mempunyai teman yang sayang terhadapmnya ketika semua teman yang lainya menjauhi nya.

Dokter wilbur bertanya pada vicky tentang hubungan vicky dan sybil merry dan sybil. Peggy lou dan sybil. Tetapi vicky menjawab sangat tidak logis atau bukan yang sebenarnya sehingga dr. Wilbur terus menanyakan kepada mereka . muncul lah sosok mary yang mempunyai pribadi yang gendut tidak tertarik pada anak nya dapur, gereja muncul lah pribadi pribadi lain seperti vanessa. Vanessa bertubuh jangkung berambut merah dan ia adalah pemain piano. Vanessa dan martin dan ayoub martin mempunyai banyak kesamaan selera dan senang bersama. Vanessa berbicara dengan berdandan dan mary dengan menggeram shczofrenia

Pribadi sybil terdapat 2pribadi laki laki yang dialami sybill pribadi cow itu adalah mike & sid ibunya terkena penyakit shczofrenia karna keturunan ibu nya lah yang mengakibatkan sybil menjadi seprti ini . mengirim surat ke dr. Wilbor memberitahukan bahwa rekaman itu adalah suara vegy low yang terus direkam dan di unuk kepada sybil ia tidak percaya dan sampainya dia pernah bunuh diri di sungai hudson akirnya bunuh diri itu gagal karna ada martin yang menyelamatkan sybil. Dr. Wilbur ingin memberi obat yang mampu menyembuhkan sybil.obat ini mampu membuat rasa senang yang timbul dari dari dalam diri sybil. Hanya pikiran pikiran kosong slama ini karna hanya kepribadian nya saja yang melakukan ini sybil tidak tahu menahu. Ia tinggal di apartemen dengan hiasan pohon natal karna sybil jarang sekalin bergereja

Banyak sekali bermunculan kepribadian syibil itu di tahap apa pun pasti selalu ada sybil dengan semua kenyataan itu ada juga pribadi yang dapat menyatukan nya dengan pribadi yang positif dan berujung pada manusia normal. Kelainan sex yang dialami oleh kedua orang tuanya membuat sybil tanpa sengaja harus melihat ibu bapak nya bersetubuh di depan ke dua mata sybil walaupun hanya bayangan yang ditimbulkan oleh lampu jalan. Dan suara sprei yang saling tarik menarik. Hal ini dijadikan sybil hal yang tak pernah dilupakan nya dia menyaksikan semua nya. Sampai syibl berusia 9n thn barulah tempat tidur sybil dipisah dan jm 9 harus sudah tidur dan naik keatas semua itu adalah hattie yang menyuruh nya.

Ada diasaat rumah itu ingin dijual dan terjadi pertengkaran yang hebat muncul lah pribadi sybil yang menghasut dia agar rumah itu dijual padahal itu rumah dimasa dia kecil bersama orang tua nya, namun ketika itu orang tua sybil yaitu nyoyahh hattie dorset yang begitu keras terhadap anak nya semua perlakuan yang sybil dapat itu semua dari ibu kandung nya.meninggal dunia salah satunya pribadi itu juga ada di diri sybil yang mana ia menginginkan ibunya itu segera meninggal dunia. Ia tak pernah mendapatkan kasih sayang layaknya anak seusia dia yang ia terima hanyalah perlakuan kasar.
Hipnotis itulah metode yang digunakan agar penyatuan pribadi sybil tidak terlalu lama dan takut terjatuh lebih depresi lagi. Awalnya pada pejanjian pertama mereka sybil tidak mau di hipnotis dan dr. Wilbur pun setuju tapi karna seperti ini akirnya dr. Wilbur mau tidak mau menawarkan ini dengan sybil dan sybil pun mengiakan nya. Hipnotis segera dimulai ada beberapa mantra yang bisa membuat sybil tertidur lalu dr. Wilbur mengajak sybil berbicara dan memanggil 1 persatu kpribadian itu semua di introgasi dan dr . wilbur menyarankan agar pribadi pribadi ini dapat menyatu dengan baik dan merubah sybil menjadi manusia yang seutuhnya seperti vicky, pegy lou. Mery.dan masi banyak yang lain nya.

Lalu dr. Wilbur kembali memeriksa sybil dengan hal yang sama seperti kemarin Cuma yang ini agak sedikit saja 2 sampai 3 kpribadian yang di hipnotis disini ada perubahan yang sangat pesat perubahan telah terjadi ketika ia memangil ruthi ia menjawab sybil dan ketika ia memanggil vicky ia menjawab syibil dr. Wilbur heran bukan main sekali dua kali jawaban nya sama saja tetap sybil. Mereka mengatakan bahwa kami telah bersatu di dalam pribadi sybil dan disini juga peggy ann mengakui semuanya ia telah membuat hati sybil kecewa dan sakit karna ia lah yang telah mengajak sybil jalan jalan pada awal cerita dan sudah jahil membawa sybil ke phila delphia ke elizabeth. Ia mengakui semua itu.

Dr.wilbur terus menghipnotisn sybil dengan tema yang berbeda yang ini lebih ke dekatan nya dengan orang tua nya sybil membrontak ketika ditanya tentang ibu nya, ia menjerit histeris “ ia harus mati”, “aku benci di”. Selalu kata kata itu yang di ucapakan nya sampai ia hampir menghantam dashboard mobil dr.wilbur, semua kelakuan ibunya terhadap nya kini terbuka kembali walaupun ayah nya sudah meminta maaf tapi tetap saja rasa sakit hati itu masi ada. demi kesembuhan sybil semua harus di ungkap jelas walaupun rasa sakit hati itu masih tetap membekas. Maka itulah yang disebut kebencian yang menyembuhkan.

Disini terdapat kisah cinta sybil dan ramon. Ramon yang sangat mencintai sybil ketika mereka bertemu mereka sudah jatuh cinta ini adalah cinta sybil yang pertama mereka sama sama jatuh cinta pada pandangan pertama. Di bulan bulan awal mereka berjalan seperti biasanya hubungan masih terjalin hangat dan baik mereka banyak menghabiskan waktu ber 2 di rumah maupun di kantor. Seperti makan malam, melihat pemeran ,ke central park, menonton konser. Semua mereka lakukan menghabiskan sisa kencan mereka. Sampai ketika ramon mengeluarkan kotak keci berbungku warna putih dengan pitta berwarna biru warna kesukaan sybil yang mengartikan tanda cinta. Ia memasukan cincin indah itu kejari sybil sambil mengatakan maukah kau menikah dengan ku, ramon mempunyai 3 ponakan yang ingin sekali dia asuhh karna orang tua anak itu telah meninggal dunia serta adik nya sendiri yang menjadi korban tersebut. Peraturan disana harus memiliki seorang istri baru bisa mangadopsi anak tersebut. Tetapi sybil berkata lain ia menolak lamaran itu karna alasan ia takit ramon tahu sapa sybil sebenarnya dan tentang pribadi pribadi nya yang terpecah bela itu.ia memang mencintai ramon dan anak anak nya tapi ia tidak bisa menikah dengan nya. Dia merahasiakan nya kepada ramon. Sampai akirnya ramon pergi meninggalkan sybil untuk slma lamanya dengan rasa kecewa yang teramat dalam. Sejenak sybil sempat merasa bersalah sebenarnya ia hanya membutuhkan waktu saja untuk menjelaskan semua itu tetapi sybil langsung mengambil keputusan yang sangat fatal.

Banyak hal hal baru yang dilakukan syibil disini dia sangat dekat dengan flora kemana mana ia selalu bersamaan jalan ke central park di new york jalan jalan yang ia lewati selama ini. Semua yang tidak bisa dilakukan nya sekarang dilakukan lagi disaat sekarang ada pemunculan kepribadian baru ya itu si pirang kepribadian ini berarah ke yang positif lebih cepat menyatukan kepribadian syibil ketika suatu saat sybil sedang mengetik lalu tiba tiba jari jarinya kaku dan ia ketakutan lalu ia meminta bantuan menelfon dr.wilbur tapi tidak berhasil sampai akirnya ia melefon flora dan meminta bantuan nya ketika belum selesai berbicara tlp itu sudah jatuh di kaki sybil dan dia pingsan meloncat loncat membenturkan tubuh nyan ke arah tembok hingga wajah nya lebam dan membiru flora langsung menelfon dr. Wilburn dan ia segera mengobati wsybil dan mengkompresnya dengan air dingin.pada malam kebrangkatan sybil 15 oktober 1965 dr.wilbur dan sybil berpisah yang slama ini telah bersama sama sampai 11 tahun mengobati syibl mereka berpisah untuk melanjutkan kehidupan masing masing.

Sybil sering menulis surat kepada flora tentang keadaan nya disana dia sudah mempunyai rumah sendiri , memiliki pekerjaan yang baik mempunyai tanaman yang indah dan berkembang, serta beberapa buku yang ia baca ketika musim dingin . semua itu ia lakukan sendiri tanpa ada kepribadian yang terpecah seperti dahulu, syibil telah lahir kembali, sempurna seperti manusia lain nya inilah yang slama ini di harapkan oleh sybil untuk menjadi seorang manusia yang seutuh nya. Suatu saat ia datang ke new york tempat dimana kepribadian nya terpecah belah. Karna ada suatu tugas pekerjaan yang mengharuskan sybil ke newyork ia sangat senag sekali berjalan sepanjang jalan newyork mampir ketoko pakaian yang dulu pernah ia datangi oleh peggy lou dan vicky untuk mampir ke hotel yang pernah ia singgahi dulu.

Dalam akir pekan columbous 1972 sybil, dr. Wilbur, dan saya berkumpul untuk bersama sama merayakan penulisan buku yang menjelang selesai. Sybil sangat luar biasa begitu sehat nya sehingga begitu sulit untuk mengingat ingat bahwa dulu ia tak pernah begitu. Ia mamanjat karir frofesional nya dengan bersemangat rekan rekan nya menghargai dia dan mahasiswa mahasiswa menyukainya. Ia banyak teman baru , punya rumah sendiri, mengemudikan mobil nya sendiri dan secara teratur membayar kepada dr.wilbur untuk analisis nya yang sudah lama berlalu sewaktu ia tidak memiliki uang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: