PERBANDINGAN WEBSITE LUAR NEGRI & DALAM NEGRI (Corporate )

Dalam sebuah perusahaan pasti sudah menggunakan website tersendiri hal ini tidak lain untuk mempermudah ke dua belah pihak dimana dalam pihak pertama yaitu pemilik perusahaan lebih mudah untuk menjelaskan dan menjabarkan sebuah perusahaan itu sendiri jika perusahaan itu menjual sebuah produk ternama itu brarti lebih gampang untuk memperjelas satu per satu produk yang dijual.

Selain itu dapat juga melihat sejarah dan filosofi sebuah perusahaan itu sendiri dan bagi pihak ke dua yaitu customer pembeli dimana customer itu sendiri sangat dipermudahkan untuk mengenal suatu barang, info atau produk produk lain. jadi sebelum membeli ada baiknya kita melihat website atau informasi informasi yang berkaitan dengan barang yang ingin dibeli. oleh karna itu website perusahaan satu dengan yang lain berbeda apalagi perusahaan luar negri maka itu saya ingin membandingkan dengan dalam negri.

PERUSAHAAN LUAR NEGRI ( ORIFLAME )

Aspek – aspek yang didapat:

 Warna  yang terdapat didalam produk kecantikan oriflame ini adalah berwarna putih dan berwarna abu abu. warnanya cukup soft tetapi tidak cocok untuk sebuah web kecantikan karna kurang unggul dan sedikit kurang berwarna

 Layout  secara tampilan sudah cukup baik karna didalam sudah terdapat perbagian dari produk itu sendiri seperti kita buka pada bagian mek-up maka akan keluar gambar gambar berjalan dengan warna yang ramai.

 Filosofi  Didirikan pada tahun 1967 oleh dua bersaudara dan teman mereka, saat ini Oriflametelah menjadi perusahaan kecantikan internasional dengan sistem penjualan langsung di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Portfolio yang luas dari produk-produk kecantikan Swedia yang alami, inovatif dipasarkan melalui melalui tenaga penjualan sekitar 3.600.000 Consultant mandiri , yang bersama-sama membuat penjualan tahunan melebihi beberapa € 1,5 miliar.

 Fasilitas yang ada  fasilitas yang diberikan cukup banyak karna kita bisa melihat berbagai macam produk yang diperjualbelikan ada juga informasi lainya seperti customer service, katalog terbaru dan filosofi perusahaan itu sendiri.

Perbandingannya :  baik vs buruk :

(+) Dari segi penampilan semua ada produk yang dicari juga tersedia.

(+) Baik karna perusahaan ini mempunyai website itu berarti mempermudah pembeli untuk memilih produk yang diinginkan.

(+) websitenya juga jelas semua informasi dapat langsung dilihat.

(-) Tampilan dan penataan huruf kurang bagus dan masih sedikit brantakan mungkin salah di penampatannya saja.

 Posisi menu & berita  posisi menu ada dipaling atas semua menu berjejer kesamping ada juga dibagian paling bawah dan kolom berita terletak disebelah kanan bawah, isi dari berita itu sendiri adalah tentang harga oriflame, produk produk terbaru serta lain lainnya. letaknya memanjang kebawah.

** Maaf jika ada kata kata yang menyinggung pihak lain ini hanya pendapat saya dan tidak ada maksud untuk menjelek2an atau menjatuhkan. semata mata hanya tugas. terimakasih**

Sumber : http://id.oriflame.com

PERUSAHAAN DALAM NEGRI MARTA TILAAR

Aspek – aspek yang didapat:

 Warna  warna yang dipakai dalam web tersebut kuning kecoklat coklatan berpadu dengan putih dan merah perpaduan ini cukup soft dan tidak menyakitkan mata tetapi sebagai produk kecantikan agak sedikit kurang ramai. bisa ditambahkan dengan warna warna yg sedikit lebih terang.

 Layout  tampilannya kurang menarik karna ketika dibuka web ini tidak menunjukan produk produknya seperti ada gambar mek-up atau brand brand lainya.

 Filosofi  martha tilaar group oleh Dr. marta tilaar pada tahun 1970 dengan membuka salon kecantikan martha disalon orangtuanya yakob handana dijalan kusuma atmaja no 47 menteng jakarta pusat.

 Fasilitas yang ada  fasilitas yang tersedia sudah cukup baik dan rapih dalam web ini kita bisa melihat semua tentang martha tillar tidak hanya produk nya tapi acara2 yang diselenggarakan oleh perusahaan itu sendiri seperti banyaknya penghargaan yang diraih.

Perbandingannya :  baik vs buruk :

(+) Web ini sangat membantu tentang seputar marta tilaar itu sendiri

(+) Dari segi penampilan sudah cukup baik tidak dipersulit untuk mencari berita yang ada

(+) Aspek warna yang sederhana menunjukan bahwa memang produk ini untuk wanita wanita indonesia yang dicirikan sebagai perempuan natural yang mempunyai inerbeuty yang baik.

(-) Kekurangan nya hanya satu saya tidak melihat produk produk kecantikan yang di pasang didalamnya. terlalu banyak tampilan tentang berita berita bukan tentang produk kecantikan itu sendiri

 Posisi menu & berita  posisi menu yang baik diletakan dipaling atas dan melebar kesamping posisi ini sudah umum banyak digunakan dengan perusahaan lainya. lalu berita nya cukup menarik karna martha tilaar bekerja sama dengan acara miss indonesia karna martha tilaar ini termasuk salah satu sponsor acara miss indonesia tersebut dan sebagai mek-up artis acara tersebut, banyak berita berita positif yang didapat dari penghargaan, dan kegiatan sosial.

** Maaf jika ada kata kata yang menyinggung pihak lain ini hanya pendapat saya dan tidak ada maksud untuk menjelek2an atau menjatuhkan. semata mata hanya tugas. terimakasih

** Sumber: http://www.marthatilaargroup.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: